Friday, January 29, 2016

Perseteruan bukan hal menarik

Hei kamu semua yang memiliki pasangan jaga baik-baik pasangan mu jangan pernah kalian menemui yang namanya perseteruan.


Selamat pagi sobat catatan cermin.
Pagi ini mimin mau ngasih tau bagaimana caranya biar hubungan kalian sama pasangan atau pacar kalian awet, yaa walaupun hubungan mimin sama pacar mimin ora pernah awet si hehe :-D
Oh iya sebelum mimin ngasih tau gimana si caranya biar hubungan pacaran kalian sama pasangan kalian itu awet, mimin mau kasih saran untuk menghindari 3 hal yang membuat hubungan kalian berakhir dengan cepat. Dan 3 hal itu antara lain :

1. Jangan pernah mengkhiyanati kepercayaan pasangan kalian.
  Ya menurut survei yang pernah mimin lakuin kepada kurang lebih 10 pasangan, kepercayaan dalam sebuah hubungan adalah satu hal mutlak yang tidak bisa di pungkiri. Menurut 10 pasangan yang mimin survei, ketika mimin tanya "Menurut kalian hal penting apa yang bisa membuat sebuah hubungan bisa menjadi awet juga membuat hubungan bisa menjadi berantakan?" mereka sama-sama menjawab dengan tegas "kepercayaan." Walau penjelasan mereka berbeda-beda tetapi ya memang kepercayaan adalah satu hal yang wajib untuk di jaga dalam setiap kali menjalani hubungan. Karena jika satu kepercayaan sudah di khiayanati oleh salah satu dari setiap pasangan maka bukan tidak mungkin hubungan kalian bisa di katakan "rentan" akan perpisahan. Karena kepercayaan dalam sebuah hubungan bisa di ibaratkan sebagai kertas yang putih. Kepercayaan apabila di jaga dengan benar dan tidak di khiyanati akan terlihat lebih indah jika di bandingkan dengan kepercayaan yang sudah pernah di khiyanati karena jika kepercayaan pernah sekali dikhiyanati selanjutnya rasa "percaya" pasangan kita terhadap kita atau sebaliknya tidak akan muncul untuk kedua kalinya begitu juga dengan kertas putih.

2.  Jangan pernah mengutamakan egoisme
  Egoisme menurut bacaan yang pernah mimin baca disebuah artikel di mbah gugel adalah merupakan motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan pandangan yang hanya menguntungkan diri sendiri. Egoisme berarti menempatkan diri di tengah satu tujuan serta tidak peduli dengan penderitaan orang lain, termasuk yang dicintainya atau yang dianggap sebagai teman dekat. Istilah lainnya adalah "egois". Lawan dari egoisme adalah altruisme. Dalam setiap hubungan, egoisme merupakan satu hal yang paling di benci oleh pasangan karena egoisme lebih mementingkan diri sendiri ketimbang mementingkan orang lain. Kenapa mimin membicarakan egoisme merupakan 1 dari 3 hal yang harus di hindari dalam suatu hubungan? ya karena menurut mimin egois itu bisa merusak suatu hubungan dalam jangka waktu yang sangat cepat. Jika salah satu dari pasangan kita memiliki egoisme yang tinggi bukan tidak mungkin perasaan bosan akan terus mengikuti kita untuk menjalani hubungan "berpacaran" dalam jangka waktu yang lama.

3. Lupa akan cara perhatian kepada pasangan.
  Perhatian adalah hal yang mutlak di butuhkan dalam sebuah hubungan. Jangan pernah untuk memberi perhatian kepada pasangan kita, karena setiap manusia yang hidup di dunia yang begitu luas semua nya butuh dengan yang namanya "perhatian". Jika dalam suatu hubungan tidak pernah ada yang namanya perhatian hubungan tersebut bisa di katakan dengan hubungan yang hampa dan apabila terus-terus di jalani akan menimbulkan perasaan yang "ganjil" dalam hati setiap pasangan. Perhatian tidak harus kita berikan kepada pasangan kita, tetapi berikanlah perhatian kita terhadap pasangan kita ketika dia membutuhkan perhatian yang lebih dari kita.



Mungkin cuma segini yang bisa mimin kasih tau kepada semua sobat catatan cermin kali ini, dan insya Allah selanjutnya mimin bakal ngasih tau tips-tips untuk menjaga hubungan kalian dari "perseteruan" pada postingan mimin selanjutnya hehehe :-D

Selamat pagi sobat catatan cermin semoga dengan 3 tips dari mimin ini hubungan kalian jauh dari yang namanya "perseteruan" ya.



No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar anda dan usahakan komentar yang menggunakan kata yang baik ya sobat :-)

Subscribe

Flickr