Wednesday, July 5, 2017

Mencintai mu Seperti Mencintai Angin

Kisah ini di mulai pada bulan September 2016 ya saat aku sedang mencoba melawan rasa kesedihan karena di tinggal oleh seorang yang sangat berjasa sekali dalam hidup ku. Dia lah seorang ayah yang selalu menyemangati ku ketika ku jatuh selalu mengarahkan jalan ku ketika aku tersesat memarahi ku ketika ku berbuat salah. Aku mengenali diri nya melalui jejaring sosial media "Whatsapp". Aku mendapatkan nomor dia dari sebuah grup yang bernama "ILDT". Awalnya sih hanya iseng aku menelfon dia berniat cuma ingin "misscall" tapi ketika ku telfon dia malah menjawab panggilan ku dan ketika ku ingin mematikan panggilan ku handphone ku tiba-tiba "nge-lag" tidak jelas. Ya awal iseng berakhir bisa membuat dia tertawa aku sangat senang ketika aku bisa membuat dia tertawa diatas kesedihan ku yang tengah kehilangan seorang ayah.

Berawal dari keisengan ku menelfon dia dan terus menelfon dia membicarakan dalam penglihatan "alam lain" ku mengatakan bahwa ada seseorang yang mencoba ingin berbuat jahat padanya, dengan awal ku menyebutkan ciri-ciri nya lalu ia meng iyakan apa yang ku sebutkan sampai akhirnya aku melihat perbedaan dalam diri nya. Perbedaan yang tak akan pernah bisa ku ungkapkan dengan kata-kata perbedaan yang lain dari biasanya dan hanya aku yang dapat melihat dan merasakan nya. Penasaran aku di buat nya terus menerus aku menghubungi nya via whatsapp dengan alasan ingin mencari perbedaan yang ada dalam diri nya. Hingga di suatu malam ketika aku bersedih mengingat almarhum ayah ku, aku mencoba sesekali memasukki alam mimpi dan tidur nya dengan pelajaran yang dulu pernah ayah ku ajarkan kepada ku. Aku coba memasukki mimpi nya dan benar saja ada sedikit cahaya yang terang dalam mimpinya entah itu cahaya apa aku terus dan terus coba memasukki mimpi nya tapi aku tak bisa karena cahaya itu terus menerus menghalangi tubuh ku untuk masuk. Setelah aku coba memasukki mimpi nya namun gagal , aku coba dengan cara mendekati diri nya, merayu diri nya dan menjadikan diri nya seorang kekasih. Ya niatan awal ku hanya penasaran dengan perbedaan yang ada dalam diri nya aku mencoba masuk tapi selalu gagal terhalang oleh cahaya yang terus menghalangi ku masuk.

Aku coba bercerita kepada ibu ku dan ku ceritakan semua apa yang aku alami dan ku lihat pada sosok perempuan yang ku anggap beda itu. Ketika aku bercerita kepada ibu ku dia mengatakan kepada ku "dekati dia , rangkul dia , jangan kamu biarin dia jatuh ke pelukkan orang lain mamah ingin bertemu dengan dia yang kamu ceritakan". Setelah aku selesai bercerita kepada ibu ku, aku langsung menghubungi dia via whatsapp lagi dan membicarakan semua yang telah aku lihat dan semua apa yang telah ibu ku sampaikan. Sampai suatu ketika disaat aku sedang asik memantau dia dari kejauhan , muncul rasa sayang yang mendalam kepada dia. Aku yang awal nya hanya ingin melihat dan mencari perbedaan apa yang ada dalam diri nya membuat ku menjadi sayang dan jatuh cinta pada nya. Awalnya aku tak berani mengungkapkan apa yang aku rasakan karena ku pikir aku baru saja mengenali dia dan aku belum pernah melihat wajah nya secara langsung, aku hanya melihat wajah nya melalu handphone dan itu sangat tidak jelas. Aku coba mengajak dia untuk melakukan video call yang awalnya dia tolak , tolak dan tolak. Tapi aku tak berhenti mengajaknya melakukan video call karena aku semakin sayang pada nya dan sangat ingin melihat wajah serta parasnya. Setelah berkali kali aku mengajak nya "Vc an" akhirnya aku pun bisa melihat wajah nya yang cantik dengan kepolosan nya yang bersembunyi di balik gengsi nya dia terhadap banyak orang di sekitarnya.

Awal vcan dia terlihat sedikit malu malu tapi dengan sedikit omongan meyakinkan akhirnya aku berhasil membuat dia sedikit blak blakan membicarakan apa yang aku rasakan. Aku menyatakan cinta kepadanya lewat video call tapi.. dia masih ragu dengan perasaan nya. Tak patah semangat aku terus menerus mencoba membuat dia nyaman saat melakukan hubungan jarak jauh dengan ku hingga pada akhirnya di tanggal 26 Oktober 2016 ketika aku menyatakan cinta kepadanya lagi dan dia pun menyatakan bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama dengan ku. Setelah jadian aku bersemangat untuk mencari semua rasa penasaran ku terhadap diri nya kulakukan semua cara ku dan kulakukan terus menerus mencari perbedaan apa yang ada dalam diri nya. Sebulan dua bulan berjalan aku tak menemukan jawaban nya hingga membuat ku jenuh untuk mencari nya dan aku mencoba meninggalkan dia tanpa satu pesan pun. Aku mencoba melupakan nya dengan menjalin hubungan dengan perempuan lain yang kejadian nya hampir serupa dengan dia. Bertemu di social media tapi perbedaan nya perempuan yang ku jadikan sumber semangatku ketika itu aku menyatakan cinta ku langsung di depan dia di tanggal 27 Desember 2016. Namun, hubungan ku dengan dia tidak bertahan lama karena aku dengan seorang perempuan berinisial "LT" ini mengalami miss communication. Setelah putus dari "LT" aku kembali menghubungi dia perempuan dengan inisial "FD" memulai pembicaraan dengan mengirimi dia pesan "Hai fikacuu apa kabar kamu?" Dan dengan ceria dia menjawab "Aku baik-baik aja, kamu kemana aja si? Dua minggu lebih kamu menghilang dan tiba-tiba muncul lagi aku seneng banget" aku jelaskan dengan sedikit berbohong "Handphone aku yang lama udah ku jual dan dua minggu aku ga pegang hp jadi nya aku ga bisa hubungin kamu deh" setelah aku jelaskan seperti itu dia percaya dan memaafkan diri ku. Ku mulai lagi cerita cinta ku bersama dia yang awalnya hanya sebuah penasaran ku mencari perbedaan dalam diri nya, hingga akhirnya aku ingin selalu menjaga nya dan selalu ingin membuatnya tertawa. Berbagai cara aku lakukan hanya ingin membuat nya tertawa dan tersenyum walau hanya melalui video call aku bida melihat rasa bahagia nya raut keceriaan yang ada dalam wajah nya. Tiga bulan berlalu dan hubungan ku dengan dia berjalan 6 bulan aku pun mengajaknya untuk bertemu secara langsung. Aku coba menentukan jadwal untuk bertemu pas ketika aku sedang libur bekerja. Dan dia pun dengan semangat mengiyakan dengan melanjutkan "Kebetulan tuh sekalian aja kita hadirin undangan pernikahan temen aku mau gak?' dengan nada semangat ku jawab "Yaudah ayo jadi terus".

Ke esokan hari nya tepat pada saat waktu aku ingin menemui nya kalau tidak salah saat itu adalah hari Minggu tepat disaat aku sedang libur dari pekerjaan ku, aku berangkat dari tempat kerja ku sekitar jam 12 siang menuju kerumah ku dengan alasan ingin mengganti pakaian dan terlihat rapi ketika jalan bersama dia. Di dalam perjalanan menuju ke rumah ku aku terus menerus terbayang akan wajah dan perbedaan yang ada dalam diri dia. Aku sangat bertekat dengan sepenuh hati aku harus mendapatkan keseriusan dari dia dan aku harus mempertahankan dia hingga aku dan dia melangkah ke jenjang pernikahan. Sesampai nya aku di rumah tak lupa aku mengucapkan salam sebelum masuk ke dalam rumah, "Assalamu'alaikum" dan salam ku di balas oleh seorang perempuan yang telah melahirkan dan merawatku selama hampir kurang lebih 20 tahun "Wa'alaikum salam gimana a sehat gak?" dan langsung ku jawab "Sehat kok mah kalo gak sehat aa gak bakal sampe ke rumah" oh iya btw orang rumah dan tetangga sekitar ku biasa memanggil ku dengan sebutan "aa" entah apa alasan nya tapi yang ku tau mereka memanggilku dengan sebutan demikian karena aku adalah orang sunda. Ku bergegas mencium tangan nya dan tidak lupa untuk mencium kening ibu ku yang sangat aku sayangi. <i> For your information ibu ku adalah sosok manusia yang di ciptakan oleh sang pencipta sebagai manusia yang sangat tegar, bagaimana tidak dia mampu mengurus dan mendidik ketiga anak nya sendirian karena belum lama ayah ku telah di panggil oleh sang pencipta</i>. Setelah melakulan kebiasaan ku terhadap ibu ku , aku langsung bergegas menuji ke kamar ku yang berada di lantai atas untuk langsung mengganti pakaian yang akan aku kenakan ketika aku "First meet" dengan perempuan yang kala itu sangat aku sayangi. Aku mengenakan pakaian kemeja kotak-kotak dengsn motiv yang biasa saja, karena aku tidak mau terlalu ribet dalam menggunakan pakaian atau pun berdandan. Setelah selesai berdandan versi simpel aku pun langsung bergegas menemui ibu ku dan mengatakan "Mah aa mau main dulu ya kerumah temen aa di cikande" ibu ku langsung menjawab "Oh iya a hati hati ya di jalan jangan ngebut ngebutan pake motor nya mamah ngeri" aku pun menjawab untuk meyakinkan ibu ku "Iya mah tenang berangkat sehat pulang pun pasti sehat". Setelah mendapatkan izin dari ibu ku aku langsung bergegas menyalakan motor dan langsung menjalankan motor ku menuju alamat yang di berikan kekasih ku pada saat itu, pertama kali nya aku memacu motor ku ke daerah serang setelah vakum selama 2 tahun di karena kan trauma akan berjalan jauh. Trauma berkendara jauh karena pada sekitar 2 tahun lalu aku mengalami insiden kecelakaan di mana saat itu motor ku menyenggol mobil truck sehingga membuat motor ku dan diriku masuk ke bawah truck container yang sangat besar, tapi atas izin Allah swt aku selamat dari maut cuma hanya meninggalkan luka di bagian tangan kanan ku yang patah karena terlindas ban sebelah kanan container serta motor ku dengan body yang hancur.

Hal yang biasa di alami oleh orang-orang pada umum nya pada saat pertama kali mengunjungi suatu tempat adalah "terjebak di jalan yang salah" ya aku terjebak di jalur yang salah aku memacu motor ku dengan mengikuti rute yang aku lihat di aplikasi bernama "Waze" aku menjalankan waze dengan menggunakan earphone sehingga aku salah jalan. Sekitar kurang lebih 1 jam aku terjebak di jalan yang salah dan aku tidak tau dimana aku berada saat itu hingga akhir nya aku menemukan seorang pengemudi motor lain nya yang sedang menyalakan motor nya. Aku bertanya kepada nya "Permisi bang , jalan ke cikande itu lurus apa kemana ya?" dia langsung menjawab dengan perkataan sedikit aneh "Oh salah mas, kalo lurus itu jalan ke danau biru cisoka mas kalo mau ke cikande ikuti saya aja mas kebetulan saya mau jalan ke anyer nih." Betapa bahagia nya aku menemukan seorang pengemudi lain yang sangat baik hati rela dan mau menunjukkan jalan menuju cikande, tapi sepanjang perjalanan aku selalu berpikiran "Bener gak nih dia mau nunjukkin jalan ke jalan yang benar atau jangan-jangan dia hanya ingin menjebak dan membawa ku ke jalan yang sesat dan motor ku di bawa lari oleh nya dan aku di tinggal pergi". Sepanjang perjalanan aku selalu berpikiran demikian, tapi setelah kurang lebih 1jam perjalanan dan tiba di suatu tempat perumahan yang lokasi nya dekat dengan pabrik aku di beritahu oleh nya bahwa ini lah jalan ke cikande dia mengatakan "Mas ini mas jalan ke cikande, kalo mas mau ke cikande mas tinggal lurus aja saya mau belok kiri mau jemput pacar saya" aku langsung mengatakan kepada dia "Mas makasih ya asli baru kali ini saya ketemu dengan pengemudi baik kaya mas oh iya mas nih ada sedikit uang buat mas beli bensin" aku langsung menyodorkan uang Rp 50.000 kepada dia dan dia tolak dengan sangat baik "Maaf mas ga usah saya ada uang kok mas lagi juga saya nganterin mas ke sini karena kebetulan kita satu arah" dan saya langsung mengucapkan terimakasih dan langsung bergegas menuju rumah kekasih ku saat itu. Sebelum melanjutkan perjalanan aku mampir di sebuah minimarket yang berinisial "A" berwarna merah. Aku mampir ke minimarket tersebut berniat ingin membeli susu uht untuk memulihkan tenaga ku yang sudah sangat terkuras karena perjalanan yang melelahka saat terjebak di jalur yang salah tadi. Aku masuk ke minimarket tersebut dan langsung mengamb 2 pcs susu uht sebelum membayar aku menuju ke mesin atm untuk mengambil semua uang yang tersisa di dalam atm ku. Aku mengambil sisa uang yang ada di atm ku semua nya tersisa hanya Rp 300.000 yang dalam target ku uang segitu harus cukup ku gunakan untuk makan dalam 15hari. Tanpa aku fikirkan hal itu aku langsung melakukan tarik tunai semua nya dan langsung bergegas menuju ke kasir untuk membayar susu uht yang sudah saya minum dengan uang pas. Setelah membayar aku langsung bergegas keluar mencari tempat duduk untuk aku istirahat sejenak meluruskan kaki ku yang sangat pegal. Aku duduk di teras minimarket itu yang lokasi nya tepat di depan pintu masuk minimarket tersebut, di dalam istirahat ku meluruskan kaki aku menghubungi kekasih ku via bbm memberi kabar kalau aku sudah sampe cikande dan menanyakan kepada dia kalau ingin kerumah kamu jalan nya kemana dengan perkata "Yank aku udah sampe cikande nih kayaknya tapi aku lagi nyantai dulu di alf beli susu kalo mau kerumah kamu jalan nya kemana lagi yank?". Dia langsung membalas pesan ku dengan perkataan "Kamu nanti lurus lagi aja sampe ketemu plang nikkomas bacaan selamat datang di nikkomas kalo udah nemu bacaan itu kamu lurus lagi sekitar 500meter ada perempatan kamu belok kanan aja yank". Setelah mendapatkan petunjuk jalan dari kekasihku aku langsung mengirinkan pesan kepada dia via bbm "oh gitu yank oke aku otw" dan langsung mengakhiri istirahat ku yang kemudian bergegas memacu motorku dengan cepat menuju rumah alamat yang telah dia berikan tadi. 

1 comment:

Silahkan beri komentar anda dan usahakan komentar yang menggunakan kata yang baik ya sobat :-)

Subscribe

Flickr