Friday, February 24, 2017

Cara Melamar Di PT Midi Utama Indonesia Tbk.

Hai kalian semua sobat catatan-cermin dimana pun kalian berada, kali ini mimin mau ngasih tau gimana sih cara melamar di PT Midi Utama Indonesia(Alfamidi Store) dan gimana sih agar kalian di terima di PT MUI Tbk. Mungkin kalian bertanya - tanya mimin tau dari mana info ini, ya jelas mimin selalu berbagi info yang real mimin alami sendiri dari awal recruitment - training - sampai akhir nya mimin di terima di PT Midi Utama Indonesia Tbk (Dc Bitung). Oke deh langsung aja kepada inti dan pokok pembicaraan.

CARA MELAMARNYA

YANG PERTAMA dan yang paling awal yang pasti kalian harus datang langsung ke Direction Centre Bitung(DC Bitung) terlebih dahulu jika kalian mau mengikuti recruitment di area dc bitung untuk penempatan nya pun sesuai dengan area yang termasuk cabang-cabang di dc bitung loh ya jangan berfikiran kalian akan di tempatkan di area sesuai domisili. Yang di tempatkan di area domisili hanyalah kalian yang berjenis kelamin "PEREMPUAN SAJA" yang Laki-laki di tempatkan nya ada yang jauh dari domisili atau jika kalian beruntung bisa di tempatkan dekat dengan domisili tempat tinggal kalian semua.

    YANG KEDUA kalian harus membawa persyaratan lengkap seperti : - Surat Lamaran kerja beserta CV(Curiculum Vitae) Jika kalian bingung cara membuat curiculum vitae / daftar riwayat hidup seperti apa kalian bisa Lihat disini
  1. - Foto 3x4 2 lembar dengan latar belakang warna biru
  2. - Foto Copy KTP
  3. - Foto Copy Ijazah Terakhir
  4. - Foto Copy KK
  5. - Foto Copy SKCK
  6. - Foto Copy SKHUN
  7. - Foto Copy Akta Kelahiran
  8. - Dan dokumen pendukung lain nya seperti pak laring(surat referensi dari perusahaan lama tempat kalian bekerja) supaya dokumen itu bisa di jadikan pertimbangan bagi team recruitment pastinya.
  9. - Tidak boleh bertato (bagi perempuan maupun laki-laki)
  10. - Tinggi badan untuk wanita minimal 150cm dan untuk laki-laki minimal 160cm kenapa sih harus ada persyaratan tinggi badan? Ya karena nanti ketika ditoko kalian akan di tugaskan untuk mendisplay barang jika kalian pernah pergi ke supermarket Alfamidi kalian pasti tau tinggi rak nya seperti apa.
  11. - Umur minimal 18 tahun - maksimal 25 tahun
  12. - Tidak bertindik, mengenakan aksesoris seperti gelang, anting, dsb untuk laki-laki.
  13. - Berpenampilan menarik dan memiliki berat badan proporsional ya.
  14. - Memakai pakaian formal hitam putih( celana bahan warna hitam dan baju seragam warna putih untuk sepatu usahakan mengenakan sepatu warior warna hitam putih jika tidak ada kalian bisa memakan sepatu pantofel warna hitam

  15. YANG KETIGA yaitu kalian harus memiliki perilaku yang baik selama kalian mengikuti tahapan "SELEKSI" karena kesopanan, tingkah laku kalian juga akan menjadi pertimbangan bagi team recruitment. Karena perusahaan yang "BONAFIT" tidak akan menerima karyawan yang berperilaku tidak sesuai dengan SOP(Standart Operasional Procedure).

    Pada masa "SELEKSI" terdapat beberapa tahap di antaranya sebagai berikut:
  1. CEK FISIK di tahap ini nanti kalian akan di arahkan oleh team recruitment untuk masuk ke satu ruangan untuk di cek terlebih dahulu badan nya untuk laki-laki nanti akan disuruh buka baju untuk di cek apakah ada tatoo atau tidak untuk perempuan tidak di perintahkan membuka baju hanya di perintahkan melipat lengan baju hingga pada pergelangan tangan saja.
  2. PSIKOTEST di tahap ini kalian akan di uji kemampuan kalian dalam mengerjakan soal psikotest yang terbagi dalam 2 soal yang pertama adalah soal "Lembar Koran" lembaran yang berisi angka- angka berurutan tugas kalian adalah menghitung 2 angka dari bawah keatas dengan waktu yang sudah di tentukan jika bingung silahkan LIHAT DISINI. yang kedua adalah soal "menyamakan gambar" untuk lebih jelas silahkan LIHAT DISINI
  3. INTERVIEW di tahap ini kalian akan di interview oleh team recruitment nya langsung di ruangan yang berbeda dan dengan orang yang berbeda, yang perempuan akan di interview oleh team recruitment perempuan dan yang laki-laki akan di interview oleh team recruitment laki-laki. Nantinya kalian akan di hadapkan pada pertanyaan-pertanyaan yang sangat mudah untuk di jawab mulai dari biodata kalian, latar belakang kalian, serta pengalaman pekerjaan kalian
  4. STANDAR SALAM & STANDART PENAMPILAN setelah kalian lolos pada tahapan "CEK FISIK" nanti kalian akan di arahkan kepada tahapan kedua yaitu standar salam dan standar penampilan. Pada tahap ini nanti kalian akan diberitahu oleh team recruitment standar salam yang ada di Alfamidi seperti "Selamat pagi, Selamat datang di Alfamidi Silahkan", "Selamat pagi, dengan saya Mimin ada yang bisa saya bantu?","Terimakasih silahkan datang kembali."
  5. untuk standart penampilan kalian akan di beritahu standar penampilan di Alfamidi yang sesuai SOP adalah sebagai berikut :
  6. - Mengenakan celana semi jeans warna hitam polos, tidak bray cut,bootcut atau pun pensil
  7. - Mengenakan seragam putih, daleman warna putih bagi wanita kerudung segi empat warna hitam dengan ikatan soft di bagian leher dan di masukkan kedalam kerah agar terlihat menarik
  8. - Mengenakan pakaian dalam warna putih polos(tidak bergaris atau bertuliskan apapun dan tidak berlist warna lain) menggunakan kaos kaki warna "HITAM POLOS" dan mengenakan sepatu warior warna hitam putih.
  9. untuk standar penampilan di gunakan saat kalian lulus pada tahap seleksi yang kedua dan setelah kalian lolos pada tahap psikotest, dan tahap interview.

Jika kalian lolos dalam tahapan "Cek Fisik, Psikotest, Interview, Standar salam" nanti kalian akan langsung di beritahukan jadwal kalian akan mengikuti training, mulai dari jadwal kalian training,apa saja yang harus di bawa pada saat kalian training, dan dokumen apa saja yang harus kalian bawa pada saat kalian training". Pada masa training kalian akan di training selama 10 hari dengan tanpa mendapatkan upah sedikit pun tapi nanti kalian akan mendapatkan makan sekali sehari yaitu di waktu siang hari. Lalu apa saja sih yang harus di perhatikan dan di persiapkan saat tahap traning? yuk di baca lagi sampai habis.
TAHAP TRAINING di tahap ini kalian nanti akan di tempatkan di Alfamidi Citra Garden yang berada di daerah Kali Deres Jakarta, dan pada tahap ini kalian di perbolehkan menginap di mess jika kalian mau atau jika kalian merasa bahwa tempat tinggal kalian jauh dari lokasi training. Di tahap ini juga terdapat beberapa persyaratan di antaranya:

    PERSYARATAN TRAINING
  1. - Mengikuti aktivitas training seperti menyimak 4 materi yang akan di berikan oleh trainer mulai dari materi "Introduce/Service, Grocery, FreshFood, dan Kasir". Setiap trainer memberikan materi dan di setiap akhir materi kalian akan di hadapkan yang nama nya test permateri tujuan nya adalah team trainer ini ingin lihat sejauh mana kalian memperhatikan, serta menyimak materi yang telah di sampaikan oleh trainer tiap materi nya.
  2. - Mengenakan pakaian hitam putih atau Celana semi jeans warna hitam dan seragam warna putih lengan pendek bagi pria dan lengan panjang bagi wanita dengan mengenakan kerudung segi empat warna hitam seperti yang saya jelaskan di atas
  3. TIDAK BOLEH MEROKOK DI AREA TOKO(MESS,KELAS TRAINING,DAN DI TOKO) point ini sangat jelas terpampang dan sangat di tegaskan bagi laki-laki perokok. Jika kalian ingin merokok usahakan di luar area toko ya.. karena sanksi point ini adalah kalian akan di berhentikan langsung dan tidak bisa ikut tahapan berikutnya(di pulangkan dengan tidak hormat).
  4. MEMBERSIHKAN AREA TOKO seperti TEMPAT MESS,KELAS, serta KAMAR MANDI harus dalam keadaan bersih dan rapi setiap hari nya.
  5. BERPERILAKU BAIK di point ini kalian di haruskan berperilaku baik terhadap senior toko, trainer, teman kalian yang sama-sama berjuang mengikuti training serta orang-orang yang berada di area toko.

Oke mungkin cukup segini dulu informasi dari mimin tentang cara melamar serta tahapan-tahapan untuk kalian bisa di terima di perusahaan yang sangat bonafit ini. Jika ada pertanyaan kalian bisa tanyakan langsung ke mimin DI SINI kurang lebih nya mimin mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Salam Sukses untuk kita semua.

37 comments:

  1. Mau tanya dong kalo mau ngelamar di alfamidi yg di daerah tangerang dimana nya yah? Terus apkaah dia buka setiap hari seperti indomart?

    ReplyDelete
  2. Assallammu'alaikum...
    ' apakah kerja di Alfamidi bisa sambil Sekolah?

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya..
    Sangat brmanfaat sekali

    ReplyDelete
  4. Kalau mau nglamar alfamidi daerah Surabaya gmn ya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya bntu jawab.
      Di gedangan sidoarjo toko alfamidi sugihwaras

      Delete
  5. Min, celana jeansnya kalo yang slimfit boleh atau tidak?

    ReplyDelete
  6. skck mati bisa gak lamar d midi?

    ReplyDelete
  7. Kalo di medan dimananya ya..🤔

    ReplyDelete
  8. Maafmau tanya,klau belum pengalaman bisa
    ga ya

    ReplyDelete
  9. Kak gigi bawah gingsul satu bisa di alfamidi?

    ReplyDelete
  10. Min mau nanya kalo misal pernah masuk diperusahaan ritel lainnya masih bisa masuk alfamidi gak

    ReplyDelete
  11. Kalo celana nya agak pensil boleh gak?

    ReplyDelete
  12. Asalamualaikum apakah saya bisa melamar kerja di alfamidi umur saua 16

    ReplyDelete
  13. Asalamualaikum apakah saya bisa melamar kerja di alfamidi umur saua 16

    ReplyDelete
  14. Mau nanya dong klo melamar Gk Ada akta kelahiran Apa kah bisa....!

    ReplyDelete
  15. Info buat yg di DC Bitung Kapan lagi buka lowongan ..

    ReplyDelete
  16. Saya mau melamar di Alfamidi d sekitar tempat tinggal qu tapi hanya ngasih surat lamaran tapi gak pernah saya d panggil gimana cara y saya mau melamar d Alfamidi mohon bantuan y

    ReplyDelete
  17. Min mau tanya, kalo di alfamidi pake rok hitam aja boleh gak?? Karna memang hari2 pakai rok.

    ReplyDelete
  18. Saya ingin melamar pekerjaan di alfamidi sulawesi tenggara tapi ngumpul berkas nya d mna yah tolong infonya

    ReplyDelete
  19. Saya ingin melamar umur 21 tapi sudah menikah bisa ga ya?

    ReplyDelete
  20. Mau tanya dong, kan saya sudah lolos test di Alfa midi Bugis Jakarta, katanya tunggu panggilan training saja, pasti dipanggil tapi belum tau kapan, kira kira panggilan itu berapa lama ya min??, Saya sudah seminggu lebih belum ada panggilan juga, makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu aja mas, nnti juga ada panggilan ,. saya pun nunggu ampir 3minggu

      Delete
  21. Kalo bagian di gudang itu ada perempuan nya ga?

    ReplyDelete
  22. Kalo bagian di gudang itu ada perempuan nya ga?

    ReplyDelete
  23. Min mau tanya saya kan udah lulus tapi saya belum di panggil treing kira2 berapa hari baru di panggil trening.

    ReplyDelete
  24. Alfamidi maksiat umur brapa ya klo melamar

    ReplyDelete
  25. Mau tanya untuk di Alfamidi DC Jababeka rekrutmen tiap hari apa ya

    ReplyDelete
  26. Apakah kalo sudah menikah boleh masuk?

    ReplyDelete
  27. Kalau di jakarta timur,ngelamarnya di mana mass

    ReplyDelete
  28. Kalo di kabupaten lebak ngelamarnya dimana

    ReplyDelete
  29. Untuk melamar di daerah Jakarta di mana ya min?

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar anda dan usahakan komentar yang menggunakan kata yang baik ya sobat :-)

Subscribe

Flickr